Military Camp 2016

Doooorrrr, doooorr, doooorrrrrrrr….. terus berbunyi rentetan suara senjata seperti di film-film……..                                                                                                                                               Bangun, Bangun, Bangun, dalam hitungan ke 10 semua sudah harus baris kelapangan basket suara itu terdengar dari luar tenda sambil suara tembakan terus berlanjut. kami yang sedang tidur pulas pun bangkit otomatis langsung berhamburan keluar tenda. setelah hitungan ke 10 terdengar lagi suara Tiarap,,, Tiarap,,, Tiarap… suara tembakan masih berlanjut.                                                                                                                                         

kawan-kawan yang belum sampai ke lokasi yang dituju sebahagian langsung tiarap dan sebahagian lagi merapat ke dinding dan terus berlari bak Film Action yang sedang bertempur dimalam hari. sebahagian lagi harus berjalan jongkok hingga sampai kelapangan.

Militari Camp yaitu Latihan fisik dan kepemimpinan untuk melatih mental dan mendidik kedisiplinan mahasiswa baru umar usman Bach #4 tahun 2016. Pelaksanaannya hanya 2 (Dua) hari tanggal 27-28 September 2016 di YONZIKON 13/Karya Etmaka Serengseng Sawah Jagakarsa JakSel. kami dijemput dengan truk tentara dari kampus hingga tiba dilokasi dengan mata tertutup kain hitam. tiba dilokasi parkiran kami langsung disambut beberapa orang tentara dengan pakaian lengkap dan memberikan aba-aba untuk berbaris serta memperkenalkan diri satu persatu, bapak-bapak inilah yang membina kami selama 2 (dua) hari.

setelah memberi arahan dan mengajari kami yel-yel serta lagu penyemangat kami dibawa masuk ke Komlpek YONZIKON 13/KE dan mengikuti upacara pembukaan di lapangan. selanjutnya kami dibawa keliling komplek untuk mengenal wilayah supaya tidak ada yang tersesat saat melakukan jurit malam. selesai perkenalan wilayah kita semua masuk ke Aula dan mendengarkan sosialisasi mengenai Proxi War, perang tanpa fisik namun efeknya bisa menghancurkan dan menggadaikan kedaulatan negara tanpa kita sadari saat ini indonesia merupakan salah satu targetnya karna letak indonesia yang strategis dan Sumber Daya Alam yang melimpah memberikan daya tarik negara-negara lain untuk menguasai indonesia secara halus untuk bisa memenuhi harapan mereka dengan berbagai cara dan tipu daya . Masih di hari pertama setelah sholat Zduhur dan makan siang kita  di latih PBB, terus setelah sholat Ashar dibawa kelapangan tembak untuk memperkenalkan senjata dan fungsinya serta beberapa dari kita diberi kesempatan untuk membongkar dan memasang senjata serta kesempatan untuk menembak juga.

malamnya selesai sholat insya kita semua tampil perkelompok bebas dengan kreatifitas masing-masing, hampir semua kelompok tampil maksimal dan sangat menghibur gelak tawa pun menepis rasa kantuk dan capek hari itu. selanjutnya kami semua tidur,,,zzzzzzz………………

tibalah saat yang paling mendebarkan sekitar jam 2 malam kita semua dibangunkan dengan suara tembakan ternyata waktunya jurit malam telah tiba. bisa dibayangkan betapa paniknya terbangun dengan letusan senjata yang bertubi-tubi. dan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya harus sudah berkumpul dilapangan basket. tiba dilapangan basket kita dibagi menjadi 6 kelompok, setiap kelompok berjumlah sekiatar 20 orang dan dibekali satu batang lilin untuk di jaga supaya apinya tidak padam hingga tiba di post-post yang telah ditentukan. oh yaa ada 6 post yang harus kita lalui malam itu dengan berbagai tantangan didalammya.

di hari kedua kita semua diajarkan ilmu beladiri Yongmodo yang berasal dari korea dan game kelompok yang dipandu oleh Bapak-Bapak TNI, kegiatan selanjutnya outbond yang sangat asik basah-basahan dan kotor-kotoran serta cepat-cepatan menyelesaikan rintangan yang ada, dan diakhiri dengan penutupan.

ada hal unik saat acara penutupan ini seorang TNI bertanya kepada kami, siapakah diantara pembina-pembina tersebut yang paling galak, hampir semua menjawab dan tertuju pada orang yang sama yaitu Bapak Amren, dengan logat bahasa khas daerahnya ,dengan postur tubuh paling kecil, paling gesit serta paling hitam diantara pembina-pembina lininya,,, hahaha  kelebihan beliau adalah paling cepat menindas baik dengan hukuman maupun dengan ucapan-ucapan pedas, blak-blakan, menembus hati dan sanubari seperti sebuah lagu sakitnya tuh disini, namun apadaya dia seorang pembina siapa yang berani melawan pasti mendapat hukuman. hehehe

tapi dengan keunikan tersebutlah Bapak Amren sampai saat ini masih menjadi buah bibir mahasiswa umar-usman dan menjadi kenangan beberapa teman yg langsung menerima hukuman dari beliau. dan uniknya lagi banyak teman-teman yang mengira beliau berasal dari indonesia bagian timur, tapi ternyata beliau berasal dari Aceh sama seperti saya. hehehe

img20160928172156Foto bersama Bapak Amren

By: Boss MF/em_fajry@yahoo.com

2 pemikiran pada “Military Camp 2016

  1. Iya Miss Manfaat Military Camp ini luar biasa, bahkan sekarang klo lupa beli lauk, atau pas akhir bulan bisa jd Alternatif makan nasi tok, nelannya dibantu air minum, sambil ngebayangin enaknya masakan Bunda disertai tetesan air mata,,,, Wwahaha

    Rasanya dibanguni pake tembakan itu nikmat bgt Miss berasa berada di Aceh saat msh konflik 😀 😀

    MF 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar